Selasa, 16 Maret 2010

MENGGANDAKAN DOKUMEN KANTOR

A. Pengertian

Menggandakan dokumen kantor, merupakan bagian dari kegiatan penyelesaian pekerjaan kantor yang terkait dengan pemberian layanan penyediaan informasi untuk membantu penyelesaian pekerjaan pokok satuan kerja / organisasi kerja. Bentuk pekerjaan yang dilakukan adalah memperbanyak dokumen yang diperlukan dalam proses penyebaran informasi / pesan dalam rangka untuk mencapai tujuan penyelesaian pekerjaan pokok dari satuan kerja.
Dalam melakukan aktivitas penggandaan diperlukan rangkaian kerja yang saling berurutan untuk mencapai tujuan secara efektif. Proses kegiatan ini tidak terlepas dari unsur kegiatan penyelesaian pekerjaan kantor lain yang terkait dengan penyediaan data pendukung sehingga terciptanya dokumen kantor. Proses penggandaan yang dilakukan terdiri dari langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Pembuatan dokumen kantor yang akan digandakan.
  2. Proses penggandaan.
Proses pembuatan dokumen kantor dilakukan mulai dari persiapan pembuatan dokumen kantor, pembuatan konsep dokumen kantor, penyempurnaan konsep dokumen kantor, pengetikan dokumen kantor, dan penetapan dokumen kantor. Sedangkan penggandaan dokumen kantor mulai dari penetapan pembuatan master copy, dan proses penggandaan dokumen kantor yang terkait dengan pengoperasional mesin pengganda dokumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar